Kamis, 07 Maret 2013

Danau Linting

                     DANAU LINTING


Sobat,kali ini saya post tentang tempat-tempat wisata alam di sumut yang kurang bahkan hampir tidak ada pengolahannya.

.

Yang pertama saya akan kupas tentang wisata Alam Danau Linting..
Indahnya alam Sumatera Utara tidak ada habisnya untuk di kupas disini.. Begitu banyak panorama alam yang menyejukkan mata kita sobat.. Selain danau toba yang sudah terkenal masih banyak danau yang lain yang kalah pamor di banding danau toba. Seperti halnya dengan Danau Linting..
Mungkin sobat sebagian sudah mengenal danau ini khususnya bagi yang tinggal di wilayah Deli Serdang, tapi bagi yang tinggal di luar itu mungkin baru kali ini mendegarnya..



Danau linting adalah sebuah danau kecil yg terletak di Kec. STM hulu Kab. Deli Serdang.. Dapat di tempuh sekitar 1 1/2 jam dari kota Tanjung Morawa maupun dari kota medan.. Melalui Kec. Patumbak,ke Kec. STM hilir dan Menuju ke STM Hulu.. Saya yakin semua mata yang pertama kali melihat akan langsung takjub olehnya. Danau yg tidak lebih besar dari setengah lap. Bola kaki ini menyimpan seribu misteri, dimana air terus mengalir tak pernah berhenti. Danau ini sungguh unik.. Krena warna airnya berbeda ketika kita melihat dari sudut yang berbeda pula.. Danau ini memiliki air yang hangat serta mengandung belerang.. Danau ini jg tidak ada yg tau berapa kedalamannya. Menurut cerita warga setempat,dulu ada org yang pernah mengukur dengan setungkulan besar benang yang di ikat pemberat lalu di masukkan ke danau ternyata tidak dapat mencapai dasarnya..
Waw.. Sungguh misterius..



Danau ini juga telah menelan beberapa korban jiwa yang tewas tenggelam. Menyeramkan memang, tapi sungguh dapat menyegarkan mata dengan pemandangan yg begitu menakjubkan dengan hamparan bukit barisan sebagai backgroundnya..


Tentu sobat penasaran bukan..??



Danau ini kini mulai berbenah dengan mulainya sedikit demi sedikit di berikan fasilitas oleh pemerintah setempat..



Tidak jauh dari Danau ini kita bisa menemui Jembatan gantung.. Yang konon katanya jembatan gantung terpanjang di Sumatera Utara..
Mungkin jembatan itu 2 tahun yang akan datang tidak akan terlihat lagi karena Pemkab telah menbangun jembatan permanen yang sudah mulai di kerjakan.. Dari sini juga kita bisa menuju ke kota Kabanjahe. Memang ini merupakan jalur alternatif yang akan di kembangkan di kemudian hari..
Semoga PemKab Deli Serdang segera memajukan kawasan Hulu di Kab. Ini..
Semoga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar