Jumat, 08 Maret 2013

Air terjun sampuren putih

   
Beginila kalo sudah khir pekan.. Bersama teman-teman berbincang untuk musyawarah tempat mana yang pantas di jadikan objek wisata..

Setelah beberapa saat terpilihnya objek wisata Sampuren Putih.. Kami langsung bergerak.. Dengan mengendarai 6 sepeda motor berjalan beriringan dari Tanjung morawa menuju ke sibolangit tempat air terjun sampuren putih berada.

Bagi kalian yang berdomisili di medan, bisa di akses dari simpang bukum sibolangit.. Sekitar setengah jam lagi untuk mencapai air terjun sampuren putih ini..

Sekitar pukul 11.00 WIB kami berangkat melalui jalur alternatif. Yaitu dari kec. STM Hilir menuju ke simpang kawat, lalu ke Kota Penen jumpa simpang tiga kami ambil kiri. Kalau ke kanan ke pemandian sari laba biru.. Jumpa simpang tiga kedua kami ambil kanan untuk menuju ke air terjun Sampuren Putih..

Perjalanan cukup menyenangkan dengan panorama pegunungan,ladang-ladang serta luasnya hamparan sawah bertingkat..

Huhhh,sejuk udaranya mulai terasa,.. Jalanan berkelok,tanjakan yg cukup terjal dengan kemiringan sekitar 60¤.. Disarankan untuk yang menggunakan motor harus dalam keadaan baik, karena tidak jarang kami melihat orang yang mendorong motor mereka karena tak sanggup mendaki tanjakan terjal tersebut,dan tentunya susah se kali mencari bengkel..

Dibalik itu semua tentunya akan mendapat penglihatan yang luar biasa.. Tanpa terasa hampir 2 jam kami menaiki motor.. Karena memang tidak terlalu ngebut.. Akhirnya kami sampai di gerbang masuk ke tempat ini, jangan berpikir ada gerbang mewah kawan. Itu hanya ungkapan saja..

Akses masuk yang masih belum di aspal memang cukup menyulitkan kami.. Setelah sampai di tempat parkir,kita masih harus berjalan sekitar 300M menyusuri jalan setapak di pinggir tebing dengan air sungai seruway yg mengalir deras di bawahnya..

Sebuah pemandangan yang sangat indah..sungai membelah dua aliran.. Yang satu dari aliran air terjun yg satu lagi enta dari mana kurang tau saya.hehe..

Sesampainya di Air terjun kami terkejut. Karna yg kelihatan hanyalah tingkatan yg terakhir saja kira-kira setinggi 3 meter.





Sedangkan 6 tingkat lainnya hanya bisa kita lihat dari sisi yang lain.. Air yang deras,bebatuan yg indah,airnya tidak begitu dingin karena di bagian atas air terjun terdapat aliran air hangat..

Sungguh menyenangkan rasanya bermain air disini.. Tidak ada yang namanya air kotor. Tentu saja kalian bisa menjadikan ini sebagai salah satu tujuan wisata di akhir pekan.. Memang waktu kami kesana di akhir tahun 2011 kemarin sudah mulai di bangun pondok-pondok kecil di pinggir sungai.. Sebuah warung makan yang cukup lumayan jg ada disini.. Semoga kedepannya lebih baik lagi. Terutama jalur menuju ke air terjun sampuren putih ini.. Aamiin.. Kami pasti kembali ke tempat ini lain waktu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar