Rabu, 02 Oktober 2013

Proyek pembangunan di Sumatera Utara

Setelah sukses dengan Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA). Yang merupakan Bandara Terbesar kedua setelah Soekarno-Hatta di Tangerang.

Kini Sumatera Utara kembali unjuk gigi dengan rencana pembangunan Pelabuhan terbesar di Indonesia yaitu Pelabuhan Kuala Tanjung di Kab. Batu Bara.

Nantinya di harapkan pelabuhan ini akan menjadi salah satu Pusat ekonomi Dunia. Pelabuhan Kuala Tanjung ini sangat strategis,dimana menjadi jalur lintas kapal-kapal perdagangan dunia,dengan kedalaman laut yang ideal di harapkan pelabuhan kuala Tanjung bisa menjadi tempat bersandar kapal-kapal besar. Pelabuhan Belawan yang kini merupakan pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia,sudah tidak mungkin lagi untuk di perluas. Sekarang saja Pelabuhan Belawan sudah kualahan mengangkut hasil kebun dari Sumbar dan Riau untuk di ekspor. Apa lagi dengan rampungnya pusat industri CPO di Sei Mengke,yang merupakan Kawasan industri pengolahan CPO terbesar di Indonesia. Bisa di bayangkan bagaimana sibukny pelabuhan Belawan. Oleh karenanya di Bangunla Pelabuhan Kuala Tanjung ini. Rencananya akan di bangun Rel Kereta untuk mengangkut hasil produksi CPO dari Sei Mengke langsung ke Pelabuhan Kuala Tanjung untuk di Ekspor..
Semoga saja mega Proyek ini segera di rampungkan untuk menjadikan Sumatera Utara sebagai pusat ekonomi di wilayah barat Indonesia.
Selain ke Tiga Mega proyek tersebut, Sumut juga akan membangun beberapa infrastruktur serta fasilitas Pendukung seperti

1. Jalan Tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi

2. Jalan layang Simpang Pos Medan

3. Jalan layang simpang Gatot Subroto

4. Underpass Titi Kuning,Medan Johor

dan masih banyak mega proyek ke depannya. .

Trima kasih yang sudah mampir di Coretan saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar